7 Obat sakit gigi tradisional yang paling ampuh

Obat sakit gigi tradisional yang paling ampuh - Sakit gigi manakala terjadi ketika pulp menjadi teriritasi atau meradang. Pulp terdiri dari beberapa ujung saraf yang sangat sensitif. Pulp dapat menjadi meradang atau terjadi iritasi karena berbagai alasan misalnya gigi berlubang, infeksi, akar gigi yang terekspos, gigi retak, sakit gusi.

7 Obat sakit gigi tradisional yang paling ampuh
sakit gigi? tenang ada obatnya

Obat sakit gigi tradisional yang paling ampuh

1. Sediakan Bawang putih 1 buah saja
Bagaimana Cara pengobatannya: Kupas kulit luar bawang putih, setelah itu tumbuk hingga halus. Tempelkan tumbukan bawang putih pada bagian gigimu yang sakit.
Cara pengobatan 2: Cuci bawang putih dengan air hangat. Kunyah bawang putih mentah selama beberapa menit, kemudian buang.
2.Sediakan Daun sirih dan cengkeh sedikit saja
Bagaimana Cara pengobatannya: Rebus kedua bahan, kemudian gunakan untuk berkumur beberapa kali. Jika Anda merasa belum mampu membuat ramuan ini, obat kumur dari campuran cengkeh dan daun sirih ini bisa Anda beli di pasar atau supermarket.. terserah.
3. Sediakan Daun cengkeh sekenanya.
Bagaimana Cara pengobatannya: Cuci dahulu daun cengkeh, seduh dalam seelas air panas, kemudian lumatkan daun cengkeh. Gunakan kain untuk memeras daun cengkeh yang halus, kemudian tempelkan kapas pada air hasil perasan. Tempel dan gosok kapas pada gigi yang sakit (berlubang).
4. Sediakan garam dapur
Semua tahu dan tidak ragu-ragu manfaat garam untuk gigi memang cukup ampuh. Segelas air garam hangat dapat membantu mengobati sakit gigi. Caranya mudah saja, campur setengah sendok garam dalam segelas air hangat. Gunakan untuk membilas mulut Anda secara menyeluruh dengan cara berkumur-kumur lalu buang jangan ditelan.
5. Sediakan Cabe rawit hijau atau merah seadanya.
Bagaimana cara pengobatannya: Mudah saja tumbuklah cabai rawit, kemudian seduh dalam air panas. Kenai kapas dengan air seduhan cabai rawit, kemudian tempel pada gigi yang sakit. Bisa juga untuk berkumur selama 30 detik lalu buang.

6. Sediakan Batok kelapa yang telah terbagi dua dan kapas.
Bagaimana cara pengobatannya: Ambil satu saja bagian batok kelapa, kemudian bakar sampai keluar minyaknya. Ambil minyak batok kelapa menggunakan kapas, lalu tempelkan pada gigi yang sakit. Sehabis itu Anda akan kaget karena reaksi dari obat ini cukup cepat, rasa sakit pada gigi akan hilang hanya dalam beberapa menit saja walaupun cara ini tidak mudah karena harus bakar-bakaran segala.

7. Sediakan Bunga matahari (50 gram), jahe (5 gram), dan air jernih (600 cc).
Bagaimana cara pengobatannya: Jahe dan bunga matahari direbus dalam 600 cc air sampai mendidih dan bergolak dan air tersisa cuman 300 cc. Saringlah air rebusan dan minum obat herbal sakit gigi ini selagi hangat jangan tunggu sampai dingin.

Apabila sakit gigi sudah hilang alias sembuh, jagalah gigi dengan cara rajin sikat gigimu, berkumur sehabis makan dan sehabis bangun tidur, jangan keseringan makan coklat, permen dan makanan yang manis-manis. Bersyukurlah anda masih punya gigi karena tidak semua orang punya gigi.

Oke.. demikianlah bahasan tentang beberapa alternatif obat sakit gigi tradisional yang paling ampuh untuk urusan mengobati rasa sakit gigimu. Jangan lupa berdoa kepada Tuhan YME. Semoga bermanfaat dan lekas sembuh sakit gigi yang Anda derita agar anda bisa bekerja atau belajar dengan lebih tenang lagi.

0 Response to "7 Obat sakit gigi tradisional yang paling ampuh"

Post a Comment