Manfaat Masker Kefir Untuk Wajah

Manfaat masker kefir untuk wajah - Masker Kefir baru baru ini semakin populer serta membuat penasaran kaum wanita, khususnya para perempuan yang tertarik terhadap produk kecantikan kulit. Anda bisa mengetahui begitu banyaknya ladies yang bicara tentang masker kefir, bahkan dari kalangan artis pun juga begitu.
Manfaat Masker Kefir Untuk Wajah
Masker Kefir

Sedikit informasi tentang Masker Kefir

Kefir merupakan bentuk dari fermentasi susu (sapi atau kambing) yang mengendap. Endapan fermentasi susu itulah digunakan sebagai masker untuk keperluan perawatan wajah. Kefir mengandung banyak micro flora mula dari Streptococci (8 jenis), Lactobacillus Sp (18 jenis), Acetobacter (2 jenis), dan ragi (14 jenis), dengan total sekitar 60 jenis micro flora. 

Manfaat Masker Kefir Untuk Wajah

Berbagai uji coba telah dilakukan untuk mencari tahu manfaat masker kefir, dan inilah hasilnya:
  1. Membantu melawan tanda penuaan.
  2. Membantu mengeluarkan racun kimia yang ada dalam kulit.
  3. Menstimulasi produksi kolagen pada wajah.
  4. Memproteksi wajah dari radiasi sinar UV.
  5. Mampu membantu memutus siklus ketergantungan pada obat atau cream wajah tertentu.
  6. AHA (Alpha Hydroxy Acid) yang terkandung di dalamnya sangat membantu dalam 
  7. mengangkat sel kulit mati, serta mampu memperbaiki jaringan antar sel di kulit.
  8. AHA juga dapat berperan sebagai whitening sekaligus menghaluskan kulit wajah, 
  9. menghilangkan bekas jerawat, noda, dan flek hitam.
Penggunaan masker kefir saya kira caranya cukup mudah. Berikut ini langkah-langkahnya :
  1. Bersihkan atau bilas wajah terlebih dahulu menggunakan air hangat agar pori-pori terbuka.
  2. Lalu, oleskan masker kefir ke wajah secara merata. Diamkan sekitar 30 menit. Masker akan mengering dengan sendirinya, dan kulit wajah anda akan terasa kencang. Saat masker mulai terlihat ‘menghilang’, bilaslah wajah anda dengan air bersih.
  3. Kemudian gunakan pelembab seperti biasa.
    Cukup mudah bukan? Lakukan hal ini secara rutin dan teratur agar kulit wajah anda tetap sehat, halus, serta terhindar dari permasalahan kulit yang bisa datang kapan saja.
Produk masker kefir yang beredar di pasaran sebagian besarnya adalah homemade. Walaupun masih dalam skala homemade, produk masker kefir mereka cukup aman digunakan, sudah banyak testimoni positif dari masyarakat yang telah mencobanya. Sejauh ini tidak memberikan efek negatif berarti pada kulit, dan mungkin bisa dipertanggung-jawabkan.

Dikarenakan proses produksinya masih bersifat homemade dan tampaknya tidak diproduksi dalam skala besar, kami tidak memiliki banyak informasi tentang merk produk masker kefir apa saja yang bisa disarankanuntuk anda para ladies.

Sebagian orang mungkin akan mengalami rasa cukup tidak nyaman di awal mula pemakaian produk masker kefir ini. Bisa jadi kulit terasa perih, ataupun kemerahan. Hal ini adalah cukup wajar dan merupakan reaksi normal dikarenakan zat asam laktat yang terdapat di dalamnya merangsang regenerasi sel kulit baru. Akan tetapi sifatnya hanya sementara saja, setelah penggunaan produk masker kefir selama beberapa hari, permasalahan tersebut kemungkinan tidak terjadi lagi, dan akan normal kembali seperti semula.

Jika anda masih mengalami masalah tersebut, bisa jadi karena penggunaannya secara terlalu lama, terlalu banyak, atau terlalu sering. Hal ini bisa diatasi dengan pemakaian yang lebih tipis, lebih singkat, lebih jarang, dan menghindari pengaplikasian di daerah tubuh yang peka.

Demikanlah informasi mengenai Manfaat Masker Kefir Untuk Wajah, ladies disarankan agar lebih teliti dan waspada terhadap produk yang akan anda beli. Baca informasi yang banyak tentang produk masker kefir tersebut, dimulai dari bahan-bahan apa saja yang digunakan (adakah campuran bahan berbahaya lainnya atau tidak), hingga testimoni-testimoni dari para konsumen yang mengetahui manfaat dan memang benar-benar menggunakan masker kefir untuk wajah.

0 Response to "Manfaat Masker Kefir Untuk Wajah"

Post a Comment