Menghilangkan Jerawat Batu secara Cara Alami

Banyak orang tidak percaya diri karena adanya jerawat di wajah mereka, karena memang masalah jerawat ini seolah tidak ada habisnya. Ada banyak jenis jerawat salah satunya adalah jerawat batu jenis jerawat ini biasanya disebabkan oleh hormon dalam tubuh yang tidak seimbang bisa juga karena strees dan faktor keturunan. Disini akan dibahas bagaimana cara menghilangkan jerawat batu secara alami serta mudah dilakukan di rumah.
Menghilangkan Jerawat Batu


Cara menghilangkan jerawat batu secara alami dan mudah


Pola hidup yang sehat bisa membantu anda untuk dengan mudah menghilangkan jerawat batu, karena kadang jerawat batu yang anda alami ini agak susah untuk dihilangkan. Berijut ini adalah cara menghilangkan jerawat batu:

1. Lidah Buaya
Banyak yang mengira lidah buaya hanya berkhasiat untuk rambut, tapi pada kenyataanya lidah buaya memiliki banyak khasiat salah satunya adalah untuk menghilangkan jerawat batu dengancara kupas kulitnya setelah itu oleskan saja pada wajah yang bermasalah kemduian biarkan selama 3-5 menit. Lakukan secara rutin di sore dan pagi hari setelah mandi.

2. Kentang
Bahan kentang ini mudah didapatkan di dapur anda di rumah atau jika tidak ada anda bisa membelinya dipasar terdekat. Kentang kaya akan karbohidrat dan alkali yang bisa menghilangkan jerawat yang disebabkan pori-pori kulit yang tersumbat oleh minya berlebih pada wajah anda. bagaimanakah caranya? mudah saja tumbuk kentang sampai halus kemudian oleskan pada seluruh wajah kecuali mata, hidung dan mulut jadi anda menggunakan kentang ini sebagai masker biarkan saja selama 15 sampai 20 menit secara teratur/

3. Telur dicampur madu
Bahan berikutnya yang juga tidak kalah berkhasiat dan mudah dijumpai adalah telur dan madu. Kedua bahan ini bisa anda campur caranya adalah campurkan putih telur dengan madu satu sendok makan, lalu aduk selama beberapa menit hingga terlihat merata. Kemudian oleskan campuran yang baru jadi tadi ke bagian wajah yang bermasalah jerawat batu, biarkan antara 15 hingga 20 menit kemudian bilas wajah dengan air bersih.

4. Campuran Madu, jeruk nipis dan kunyit
Cara berikutnya adalah dengan mencampurkan jeruk nipis, madu serta kunyit yang telah dipotong dan dihaluskan campur dengan madu serta air perasan jeruk nipis, caranya seperti biasa yaitu oleskan saja pada wajah yang berjerawat biarkan antara 15 - 20 menit anda bisa sambil tiduran atau menonton acara tv kesukaan supaya tidak bosan menunggu. setelah itu bilas wajah anda dengan air bersih dari keran.

Itulah tips dan cara menghilangkan jerawat batu secara alami dan dengan bahan yang mudah didapat yang bisa anda coba sendiri di rumah. Ada tips untuk menghilangakn jerawat batu ini yaitu: istrirahat dengan teratur dan cukup, secara rutin membersihkan wajah agar wajah anda selalu segar, minum air putih yang lebih dari biasanya.

0 Response to "Menghilangkan Jerawat Batu secara Cara Alami"

Post a Comment